SELAMAT DATANG DIBLOG BIRAWA CLUB "WARNET. LOKET PPOB & STUDIO MUSIK"

22 Oktober 2011

DRUMMERS

TIPS DRUMMERS





Permainan Drum bagi sekian banyak orang dinilai begitu susah dan sukar dimengerti cara mainnya, sebabnya mungkin karena begitu banyak alat musik yang harus dimainkan dan yang tidak anda ketahui bahwa permainan Drum begitu menyenangkan dan sangat membuat anda Sehat jasamani,,
Ada beberapa tips Main Drum dalam bermain Drum yang bagus dan Juga bagi amatir,, :
  1. selalu menggunakan EAR PLUG {penutup telinga) guna melindungi telinga andadari kerusakan dan selalu gunakan setiap kali anda latihan dan tampil dalam acara-acara tertentu. sekarang banyak pemain drum yang mengidap penyakit Tinnitus (Kuping Mendengung) dan sampai sekarang belum ada obatnya jadi sayangi telinga anda..
  2. Biasakan menggunakan METRONOME setiap kali latihan , sehingga tempo anda akan stabil
  3. Selalu menyiapkan STICK sendiri lebih dari satu pasang jika ingin tampil
  4. Bermainnlah dengan RILEX jangan tegang dan jangan membuang-buang tenaga
  5. jangan telalu CEPAT PUAS dengan ilmu yang telah anda dapat, cobalah menambah ilmu lagi dengan belajar pada guru yang lebih berpengalaman
  6. jangan terlalu FANATIK pada satu atau dua aliran lagu saja. karena hal ini yang menghambat pemain drum dalam berkreatifitas dan membuat permainan anda menjadi monoton.
  7. Dalam bermain Drum harus memperhatikan FEEL atau dengan kata lain benar-benar dirasakan, jangan asal pukul dan jangan berpikiran jika semakin keras pukulan maka akan semakin bagus! itu salah Besar! dan janga berpikir jika semakin cepat akan semakin hebat.
  8. Selalu berlatih TEMPO yang lambat dan jika sudah terbiasa maka naikkan temponya,,
  9. DENGARKAN pada musisi lain jagan hanya terfokus pada diri sendiri
  10. Jadilah pemain Drum yang KREATIF beri variasi pada setiap permainan drum yang anda dapat.